Aplikasi Nomor Antrian

Aplikasi nomor antrian

Script PHP Aplikasi nomor antrian

Download Script PHP Aplikasi nomor antrian - sering kita jumpai jika kita pernah datang suatu tempat katakanlah rumah sakit, bank atau tempat umum lainnya yaitu sebuah sistem nomor antrian elektronik yang memiliki beberapa model aplikasinya ada yang menampilkan nomor antrian saja, ada yang menampilkan nomor dan suara dan suara saja. 

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana membuat sebuah aplikasi suara antrian yang berfungsi untuk melakukan pemanggilan secara otomatis suatau nomor urut antrian baik secara visual maupun audio. aplikasi suara antrian dulu di bangun dengan mengandalkan suatu rangkaian elektronik tanpa menggunakan software, jadinya bersifat tampilan antrian pada seven segmen. Namun seiring perkembangan zaman , aplikasi tersebut dapat dibuat dengan menggunakan berbagai perangkat lunak, diantaranya menggunakan PHP, jQuery dan HTML 5.
script php membuat aplikasi nomor antrian

Download Script Aplikasi Nomor Antrian..!
OK...saya rasa penjelasanya cukup segitu saja capak juga ngetiknya...!!! kita langsung aja memprakteknya lebih dulu kita membuat cara menggunakan tag (audio) pada HTML 5.tag audio dalam html 5 berfungsi untuk memainkan file-file audio. tag audio didefinisikan pada HTML 5 dengan tujuan untuk mengurangi ketergantungan terhadap plugin browse.

Pengaturan terhadap tag audio seperti Play, Stop dan lainnya dapat dilakuakan dengan menggunakan Javascript. berikut cara penggunaan tag audio. Buatlah sebuah file dengan nama audio.php dan simpan kedalam server localhost, salin script dibawah pastekan kedalam file audio.php kemudian simpan.

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd">
<html xmlns="http://www.w3.org/1999/xhtml">
<head>
<meta http-equiv="Content-Type" content="text/html; charset=utf-8" />
<title>Menggunakan Tag Audio</title>
<script type="text/javascript" src="jquery-1.7.2.js"></script>
<script type="text/javascript" >
$(document).ready(function(){
    $("#play").click(function(){
        document.getElementById('suarabel').play();       
    });
   
    $("#pause").click(function(){
        document.getElementById('suarabel').pause();       
    });
   
    $("#stop").click(function(){
        document.getElementById('suarabel').pause();       
        document.getElementById('suarabel').currentTime=0;       
    });
});
</script>
</head>
<body>
    <audio id="suarabel" src="Airport_Bell.mp3"></audio>
    <input id="play" name="play" type="button" value="Play" />
    <input id="pause" name="pause" type="button" value="Pause" />
    <input id="stop" name="stop" type="button" value="Stop" />
</body>
</html>
     

Sekarang coba jalankan skript audio.php maka akan tampil betuk dari tampilan Paly Pause dan Stop.

Sekarang kita akan membuat script lengkap dari aplikasi nomor antrian dengan bersuara secara sederhana tetapi tidak menggunakan database akan tetapi menggunakan notepan untuk pencatatan antrian. penggunaan notepad bertujuan agar setiap counter agar dapat melakukan pemanggilan nomor antrian dengan nomor urut yang terakhir dipanggil.

Aplikasi ini sangat sederhana akan tetapi tidak menutup kemukinan untuk dikembangkannya agar lebih baik. untuk rekan-rekan yang ingin mendownload script aplikasi nomor antrian ini bisa didapatkan pada link berikut ini.

Download Xampp : Xampp For Windows 

Download Script Aplikasi Nomor Antrian

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to " Aplikasi Nomor Antrian "