Script PHP - Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web

Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web


Sistem Pendukung Keputusan (decision support systems disingkat DSS) Merupakan bagian dari sistem informasi berbasis komputer yang digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan. Sistem Pendukung Kepurtusan Dapat juga dikatakan sebagai sistem komputer yang mengolah data menjadi informasi untuk mengambil keputusan dari masalah semi-terstruktur yang spesifik.

Menurut Moore and Chang, SPK dapat digambarkan sebagai sistem yang berkemampuan mendukung analisis ad hoc data, dan pemodelan keputusan, berorientasi keputusan, orientasi perencanaan masa depan, dan digunakan pada saat-saat gfhtidak biasa. ( Wiki Pedia)

Untuk membuat sebuah sistem pendukung keputusan dalam bentuk aplikasi tentuntunya harus menggunakan aplikasi bahasa pemrograman tertentu agar menghasilakan sebuah aplikasi SPK itu sendiri. Pada contoh kali ini ada dapat melihat sekaligus dapat menggunakan sebuah program berbasis web dalam pengambilan sebuah keputusan dalam klarifikasi warga kurang mampu. bagaimana bentuk screnshotnya seperti gambar diabawah.

Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web

Download Juga SPK Metode AHP disini.

Sistem pendukung keputusan ini dibuat dengan bahasa pemrogrman PHP dan Database MySQl dengan metode Topsis. Anda dapat mendiownload secara Gratis pada link berikut.

Untuk menjalankan Script php pada server local host anda ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Jika sudah melakukan instalasi dengan mengikuti langkah-langkah diatas bila ada kesalahan dan gagal menampilkan tampilan dihalaman browser silahkan tinggalkan komentar anda pada kotak komentar dibawah.


Download Script SPK Metode Promethee :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Script PHP - Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Web "

Post a Comment