Source Code Program Pendataan Alumni Dengan PHP MySQL

Source Code Program Pendataan Alumni Source Code Program Pendataan Alumni Dengan PHP MySQL

Source Code Program Pendataan Alumni - Source Code Program pendataan alumni merupakan sebuah aplikasi berbasis web yang kembangkan dengan bahasa pemrogrman PHP dan Database MySQL. Aplikasi alumni berbasis web ini bertujuan untuk melakukan pendataan data alumni pada suatu instansi yang bertujuan untuk menyimpan biodata semua alumni yang pernah ada pada suatu instasi. 

aplikasi pendataan alumni sering kita jumpai disekolah atau universitas yang bertujuan membuat program pendataan alumni agar sekolah atau universitas memiliki arsip sebanyak mana alumni yang telah selesai pada sekolah atau universitas tersebut. kemudian pada pendataan data alumni jiga bisa didapatkan informasi tentang bidata dan riwayatan hidup serta alumni tersebut sekarang aktif dimana, sehingga dengan adanya sistem pendataan alumni akan mudah untuk mencari informasi tentang biodata alumni.

Script PHP MySQL merupakan sebuah bahasa pemrograman yang dikembangkan untuk membangun aplikasi pendataan alumni ini, program pendataan alumni yang dibuat ini masih sangat sederhana tetapi sudah berjalan dengan sempurna tanpa ada kesalahan baik itu dalam proses penginputan data, update data serta menghapus data. pada Aplikasi pendataan alumni dengan PHP ini memiliki dua hak akses yang berbeda yaitu anggota alumni dan admin. 

Source Code Program Pendataan Alumni Dengan PHP MySQL


Aplikasi program pendataan alumni ini bisa anda miliki secara gratis yang bisa anda coba pada komputer anda dengan cara silahkan anda download dulu source code Program pada link dibawah, demikianlah sedikit penjelasan tentang aplikasi Program Pendataan Alumni Dengan PHP MySQL jika anda merasa bermanfaat silahkan share dan bagikan pada orang yang membutuhkan sebagai bahan untuk belajar dan memperdalam ilmu dibidang pemrograman web.

Cara menjalankan pada server Localhost :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Source Code PHP MySQL Aplikasi Manajemen Surat, Google Drive.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to " Source Code Program Pendataan Alumni Dengan PHP MySQL "

  1. Cara rubah password admin melalui phpmyadmin gmna mas?

    ReplyDelete
  2. Bang kirim rar ny dong di saya kok gk bsa rifdariansyah22@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Bang kirim rar ny dong di saya kok gk bsa rifdariansyah22@gmail.com
    Terimakasih

    ReplyDelete