Script Website Portal Desa Dengan PHP MySQL

Script Website Portal Desa 

Script Website Portal Desa Dengan PHP MySQL - Website merupakan sebuah situs atau media online yang berfungsi untuk menampilkan informasi melalui media elektronik yang terhubung dengan jaringan internet. Berbagai informasi bisa disampaikan melalui internet dengan mudah dan cepat, sehingga pertumbuhan perkembangan situs web saat ini begitu meningkat disebabkan keubutuhan masyrakat dalam penggunaan sarana teknologi internet telah merambat keberbagai pelosok.

Website portal desa dengan PHP MySQL merupkan sebuah situs web desa yang berguna untuk menampilkan informasi tentang data desa baik itu data penduduk, aset, keuangan serta data-data lain yang ada pada sebuah sistem pemerintahan desa. Website portal desa ini tentunya sangat dibutuhkan dalam mengelola asest serta data keuangan sebuah desa, apala lagi sekarang ini setiap desa sudah mendapatkan dana desa yang harus dipertanggungjawabkan kepada public. dengan membuat sebuah situs website portal desa semua kegiyatan yang sudah dikerjakan serta program-program yang akan dibangun bisa ditampilkan pada situs website portal desa.

Adpun Screenshot dari website portal desa dengan PHP MySQL seperti berikut :

Tampilan Halaman Public.

Halaman Admin.


Website portal desa ini bisa anda kembangkan lagi sesuaidownload pada link berikut, dengan kebutuhan anda, untuk mendapatkan script website portal desa dengan PHP MySQL bisa di download pada link dibawah.

Cara menjalankan pada server Localhost :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to " Script Website Portal Desa Dengan PHP MySQL "

  1. database nya ngk ada gan

    ReplyDelete
  2. Ada gan to Linknya format dalam bentuk SQL

    ReplyDelete
    Replies
    1. linknya sama aja gan nggk adadatabse nya niii .. ada alternatif lain mas ?

      Delete
  3. link database nya kenapa ndak bisa ke buka gan,, di alihkan terus ke situs ini http://5menitmenunggu.blogspot.co.id/2016/12/php-mysql-script-download.html?url=aHR0cHM6Ly9kcml2ZS5nb29nbGUuY29tL2ZpbGUvZC8wQjh6ZHNBMWdfbUFsVkUxT2VrazJlRUpUTm1NL3ZpZXc/dXNwPXNoYXJpbmc=

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas linknya rusak, ada alternatif lain nggk mas ?

      Delete
  4. kurang penjelasan dan gk lengkap

    ReplyDelete