Script PHP MySQL Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Metode Topsis

Script PHP MySQL Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Metode Topsis 

Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Metode TopsisSistem pendukung keputusan (SPK) decision support systems (DSS) yaitu bagian dari sistem informasi berbasis teknologi komputer yang bersifat system pengetahuan. Yang digunakan dalam melakukan pengambilan keputusan dalam suatu organisasi atau perusahaan tertentu. Selain itu dapat juga dikatan system pendukung keputusan merupakan system yang berbasis computer yang mengolah data-data menjadi sebuah informasi untuk pengambilan keputusan dari problem yang semi terstruktur yang spedifik.

Sistem pendukung keputusan (SPK) bisanya didasari pada system pengetahuan seseorang yang dikombinasikan dengan sebuah metode untuk penyelesaian, banyak metode-metode yang bisa dipakai dalam membangun system pendukung keputusan (SPK) yang terlebih dulu disesuaikan dengan masalah yang akan dianalisa, dikarenakan tidak semua metode-metode cocok untuk menganalisa semua masalah dalam mengambil sebuah hasil keputusan yang baik.

Lihat Juga :Sistem Pendukung Keputusan Metode AHP

Pada script system pendukung keputusan ini digunakan sebuah metode topsis untuk menyelesaikan masalah dalam menganalisa lokasi tanah. Metode topsis dapat anda cari sendiri tentang penjelesannya karena disini tidak saya jelaskan apa itu metode topsis. Pada sistem pendukung keputusan (SPK) Metode Topsis ini memiliki criteria yang bias anda masukan sendri atau anda input sendri sesuai dengan kebutuhan yang perlukan dan juga nilai kepentingan untuk setiap jenis criteria harus anda masukan juga agar nanti pada saat hasil analisa akhir akan menampilkan nilai dan hasil keputusan tanah yang lebih baik . 

Berikut ini sekilah dapat anda lihat bentuk dari tampilan Sistem pendukung Keputusan (SPK) Metode Topsis berbasi web sebagai berikut :


Cara menjalankan pada server Localhost :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Script Sistem pendukung Keputusan (SPK) Metode Topsis ini bias anda download secara gratis (Free) pada link dibawah ini, jika mernurut anda artikel ini bermanfaat silahkan anda bagikan, dan berkomentar jika anda masalah saat mendownload atau saat anda menjalankan aplikasinya. Terimakasih.

Download Via Google Drive

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Script PHP MySQL Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Metode Topsis "

  1. kenapa pas tambah pengguna ada error begini min (Column count doesn't match value count at row 1)

    ReplyDelete
  2. username dan pass apa ya om

    ReplyDelete