Script Web Sekolah Menggunakan Codeigniter

Script Web Sekolah menggunakan Codeigniter

Script Web Sekolah menggunakan Codeigniter - Website merupakan sebuah situs atau url yang berjalan pada web browser yang dapat diakses secara local dan global, website merupakan sebuah halaman situs yang menampilkan isi conten berupa informasi yang dapat dikomsumsi oleh orang banyak. kemajuan teknologi informasi khususnya dalam bidang IT telah membawa perubahan yang sangat besar dalam kehudupan sehar-hari khususnya dalam pengunaan media eloktronik berupa laptop, komputer dan android semua perangkat tersebut sudah memiliki fasilitas untuk kita melakukan koneksi internet, banyangkan berapa banyak orang menggunakan perangkat laptop, komputer, android yang rata-rata melakukan browsing dengan membukan berbagi jenis halaman web sesuai dengan kebutuhan individual masing-masing. jadi situs web atau yang sering disebut website merupakan sebuah media informasi yang sangat banyak diakses oleh orang dalam setiap detiknya. 

Masa sekarang ini semua bersifat online yang berhubungan dengan bisnis, penjualan, perkantoran dan pendidikan. semua lembaga tersebut kalau sekarang ini bisa dikatakan sudah rata-rata memiliki situs web guna untuk memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai aktifitas yang bersangkutan dengan kebutuhan lembaga tersebut, sehingga kehadiran situs atau website telah memberikan peluang bagi kita untuk mempersikan pekerjaan, waktu dan tenaga dalam menyelesaikan sebuah kebutuhan sehari-hari kita.

Lihat Juga : Source Kode Pendaftaran Alumni

Pendidikan merupakan sebuah lembaga dimana didalamnya ada proses pengolahan data-data serta menampilkan berbagai informasi tentang sebuah lembaga pendidikan yang harus ditampilkan kepada public bagaimana cara tersebut dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi ? website atau sistem infomasi akdemik salah satu solusinya untuk hal tersebut, bagaimana membangun  sebuah situs atau website sekolah yang bisa menmapilkan informasi seperti yang diharapkan. Sekarang ini semua sangat mudah dalam melakukan hal tersebut jika membuat website profil kita bisa membuat website dengan CMS seperti joomla, wordpress, blogspot dan lainnya. tetapi jika dalam web tersebut ada proses pendataan serta kegiyatan akdemisi maka kita perlu mebuat sebuah aplikasi web yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Tampilan Halaman Interface User



Website atau sistem informasi akdemik sekolah bisa kita buat dengan bahasa pemrogram PHP atau dengan Codeigniter kedua sama cuma memiliki sedikit perbedaan dalam melakukan coding program tetapi pada dasarnya sama saja. pada kesempatan ini kita tidak membahas bagaiman cara melakukan coding tetapi kami akan memberikan kepada anda Script Web Sekolah menggunakan Codeigniter yang bisa anda pelajari sendiri nantinya.

Tampilan Halaman Interface Admin


Script Web Sekolah menggunakan Codeigniter bisa anda download pada link dibawah sesudah anda download silahkan dites di localhost untuk menguji bagaimana menurut anda tentang Script Web Sekolah menggunakan Codeigniter ini. jika tertarik silahkan download pada link yang sudah disedikan.

Cara menjalankan pada server Localhost :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Download Via Google drive :


Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to " Script Web Sekolah Menggunakan Codeigniter "

  1. cara masuk menu adminya bagaimana gan

    ReplyDelete
  2. login admin dimana?

    ReplyDelete
  3. login adminnya gmna gan ?

    ReplyDelete
  4. User dan Password adminnya apa gan ?

    ReplyDelete
  5. password adminnya apa mas??

    ReplyDelete
  6. Terimakasih Mas Abit Andriyanto..
    Scrip CI Web sekolah nya sangat membantu saya untuk mengembangkan web pesantren..

    ReplyDelete
  7. Terimakasih juga mas Robby Prihandaya
    template PHPMU ke Sekolah sangat membantu..

    ReplyDelete