Script PHP MySQL Sistem Informasi Penjadwalan

Script PHP MySQL Sistem Informasi Penjadwalan - Pada kali ini kita akan membuat sebuah sistem informasi penjadwalan dengan menggunakan Script PHp MySQL , akan tetapi menggunakan Codeigniter dengan database MySQL. Membuat sistem informasi dengan Codeigniter sama saja seperti kita membuat dengan script php begitu juga layaknya sebuah sistem informasi itu adanya sebuah form dimana terjadi penginputan data serta update data. 

Script PHP MySQL dengan Codeigniter dalam membuat sistem informasi penjadawalan pada kasus kali ini kita mengambil pada pendataan dan penjadawalan mesjid, kasus ini sederhana saja kita bisa membuat sistem penjadwalan apa saja sesuai dengan keinginan kita hanya sebagai contoh saja anda bisa melihat bagaimana membuat sebuah sistem informasi penjadawalan dengan medownload script PHP MySQL pada Sistem Informasi Penjadwalan.

Berikut ini tampilan screenshot dari sistem informasi penjadwalan yang sudah berjalan pada server localhost sebagai berikut :

Script PHP MySQL Sistem Informasi Penjadwalan

Screenshot diatas merupakan tampilan form login user, untuk melihat lebih lengkap anda bisa mendownload scriptnya pada link dibawah.

adapun cara menjalankan program ini pada server localhost adalah :

Untuk menjalankan Script php pada server localhost anda ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Jika sudah melakukan instalasi dengan mengikuti langkah-langkah diatas bila ada kesalahan dan gagal menampilkan tampilan dihalaman browser silahkan tinggalkan komentar anda pada kotak komentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Script PHP MySQL Sistem Informasi Penjadwalan "

Post a Comment