Scripts PHP - Sistem Pendukung Keputusan Metode Promethee

Script PHP Sistem  Pendukung Keputusan - (SPK) atau Decision Support System (DSS) adalah sebuah sistem yang mampu memberikan kemampuan pemecahan masalah maupun kemampuan pengkomunikasian untuk masalah dengan kondisi semi terstruktur dan tak terstruktur. Sistem ini digunakan untuk membantu pengambilan keputusan dalam situasi semi terstruktur dan situasi yang tidak terstruktur, dimana tak seorangpun tahu secara pasti bagaimana keputusan seharusnya dibuat (Turban, 2001).

Dalam pembuatan sebuah sistem pendukung keputusan membutuhkan sebuah metode penyelesaian sebuah masalah, banyak metode yang dapat digunakan dalam pembuatan SPK. adapun metode yang sering digunakan dalam pembuatan SPK adalah :
  1. Metode AHP
  2. Metode Topsis
  3. Metode SAW
  4. Metode Promethee
  5. Meode WP
dan masih banyak lagi metode yang dapat digunakan tergantuk studi kasus yang dibuat dan dicocokkan dengan metode yang digunakan.

pada kesempatan ini saya memberikan contoh apliaksi Sistem Pendukung Keputusan Dengan Metode Promethee, dalam kasus pemilihan guru teladan.


sekilas bentuk tampilan interface pada halaman menu analisa promethee seperti gambar dibawah :

metode Promethee, ahp, topsis, saw, wp
untuk mendapatkan script lengkapnya kawan-kawan tinggal download aja scriptnya pada link yang sudah disedikan dibawah ini. jika kawan-kawan butuh spk metode AHP lihat dan Download disini.

Untuk menjalankan Script php pada server local host anda ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Pastikan PC anda sudah terinstal xampp atau server local, jika belum download dulu server localhostnya bias Xampp, App server, Wamp. 
  2. Download Script programnya, Exstract file Rarnya kemudian Copy Lalu paste kedalam Folder localhost/ Drive C / xampp / htdocs. 
  3. Download database SQLnya Exstract file Rarnya. 
  4. Rineme copy nama filenya 
  5. Buka browser ketik localhost/xampp. Pilih PhpMyadmin / create database, tinggal paste nama file database yang sudah di rineme tadi, kemudian klik ciptakan. 
  6. Pilih menu import browse file database SQL tadi. 
  7. Kemudian klik Go 
  8. Buka Mozilla atau web browser ketik localhost/nama situs.
Jika sudah melakukan instalasi dengan mengikuti langkah-langkah diatas bila ada kesalahan dan gagal menampilkan tampilan dihalaman browser silahkan tinggalkan komentar anda pada kotak komentar dibawah.


Download Script SPK Metode Promethee :


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to " Scripts PHP - Sistem Pendukung Keputusan Metode Promethee "

  1. gan request dong, topsis, php native

    ReplyDelete
  2. Ini gimna cara download nya ya.. Pleas donk btuh gan scriptny gan...

    ReplyDelete
  3. gan kok databases nya ga bisa ya? saya pake databses EMS.. tolong bantuannya gan.. trimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih. semoga ilmunya bermanfaat.

    ReplyDelete
  5. klo promethee ada ga bukunya ??

    ReplyDelete